terrible cramping in 10 dpo



rasa nyeri di perut bagian bawah kiri, sore tadi kian menjadi. sampe-sampe saya harus bolak-balik ke kamar kecil, pipis. nyerinya memang mirip kalo kita nahan pipis. apalagi jika terlalu lama duduk, nyerinya kian berasa dan kian kebelet pipis.

petang hari, nyeri makin tak tertahankan. saya langsung menelpon suami yg masih di kantor, "besok pagi mendingan kita periksa deh. sakitnya minta ampuunnn..." kebetulan, hari sabtu besok klinik juga buka.

belum juga jam tujuh malam, saya sudah berbaring di kasur karena nggak tahan. nyeri di perut bawah itu juga menjalar ke paha dan betis, terasa kram. mirip kalo saya mau dapet menstruasi. bedanya, nyeri di perut ini terasa lebih perih. kayaknya saya baru sekali ini mengalami nyeri yang seperti ini. meskipun hampir tiap waktu datang bulan tiba saya sering disiksa dengan pms yang bikin paha dan betis terasa kram (biasanya hanya kaki kiri), tapi kali ini lebih menyiksa. bedanya lagi, saya nggak kebelet b-a-b padahal kentut (buang gas) melulu. kalo lagi pms, selain kejang biasanya juga disertai keinginan buang ari besar yang kuat.

siksaan ini mendera hingga lebih dari jam sembilan malem. kayaknya hampir jam sepuluh baru terasa reda. otot-otot kaki mengendur dan nyeri hilang sama sekali. persis seperti kalo pms, siksaan 2 - 3 jam akan berakhir dan kondisi badan kembali fit seperti sedia kala.

pagi tadi, ketika terbangun, saya mendapati badan saya fit, segar, seakan semalam nggak terjadi apa-apa. persis seperti kalo lagi awal mens.

tapi, kok nggak mens ya. nggak ada flek.

apakah ini yang namanya implantation cramping? kram perut di saat proses implantasi embrio ke dalam uterus? semoga.

bukankah tiap awal mens, ketika dinding uterus mulai mengelupas, perut dan kaki saya mengalami kram? dan sekarang, ketika ada embrio yang akan menempel di dinding uterus, reaksi yang mirip akan terjadi. semoga. ya semoga.

info tentang implantation cramps: klik di sini, juga klik yang ini ya...

0 comments:

Post a Comment

Copyright 2009 my baby benetton. All rights reserved.
Free WPThemes presented by Leather luggage, Las Vegas Travel coded by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy